Selamat datang di Blog Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta

Akreditasi Prodi PGMI


Prodi PGMI UIN Sunan kalijaga merupakan jurusan baru yang lahir berdasarkan SK Dirjen Pendidikan Islam pada tanggal 10 Juli 2007. Setelah kurang lebih tiga tahun berdiri, akhirnya pada hari selasa, 10 Juli 2010 prodi PGMI diakreditasi dengan berbagai persyaratan yang telah dipenuhi.
Proses akreditasi yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN Sunan Kalijaga Prof. Dr. Sutrisno, M.Ag. dan Kaprodi PGMI UIN Sunan Kalijaga Drs. Ichsan M.Pd. serta segenap dosen, karyawan, dan perwakilah dari mahasiswa tersebut berlangsung secara baik sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Berbagai pertanyaan tentang kelayakan prodi PGMI UIN Sunan Kalijaga diteliti oleh accesor yang datang langsung dari Badan Akreditasi Jakarta.
Akreditasi prodi PGMI yang berlangsung hangat tersebut bayak menyorot tentang hal-hal yang berkenaan dengan kualitas Dosen, sarana dan prasarana yang menunjang tentang kelayakan dalam menyelenggarakan perkuliahan serta berbagai prestasi yang didapat oleh mahasiswa dan tak luput pula berbagai program yang menunjang dalam kemajuan minat dan bakat mahasiswa sebagai penyalur yang diselenggarakan oleh Prodi PGMI.
Dari akreditasi yang dilakukan pada selasa, 10 Juni 2010 tersebut, belum dapat langsung keluar hasil yang diharapkan. Masih banyak berbagai hal yang harus dipertimbangkan dan dikaji secara lebih lanjut oleh Badan Akreditasi yang bersangkutan. Dari informasi yang dihimpun redaksi, hasil akreditasi akan keluar 2 bulan setelah proses akreditasi, artinya sekitar bulan September 2010 nilai akreditasi PGMI baru akan keluar. Kita semua berharap agar hasil yang keluar adalah hasil yang maksimal sesuai dengan harapan dan kenyataan dari informasi yang telah dihimpun dari Prodi PGMI.