Selamat datang di Blog Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta

Drama Menarik PGMI A (Mata Kuliah PPKI)

Assalamu alaikum wr. wb...
Salam hangat buat teman-teman dimanapun berada...


Gimana kabarnya sobat PGMI semua? Masih semangat kuliahkan? Tentunya masih dunk...
Kali ini kami akan berbagi pengalaman di bangku perkuliahan. Teman-teman semua pernah mendapatkan mata kuliah PPKI kan? itu lho... MatKul Program Pendalaman KeIslaman yang kita dapatkan waktu duduk di semester pertaman. Pada kesempataan saat itu diampu oleh Bapak Muqowim, M.ag, salah satu dosen favorit kita tentunya.
Pada bahasan materi terakhir, PGMI A angkatan 2009 ditugaskan untuk membentuk kelompok dan membuat sebuah drama yang mencerminkan nilai-nilai keIslaman yang diajarkan sebelumnya, seperti: perdamaian, gotong-royong, tolong-menolong, cinta dan sebagainya.
hehe... iseng-iseng kami merekam drama yang kami sekelas buat sendiri. lumayan menghibur lho!

Pengen liat?
Berikut saya tampilkan capturesnya....
Ini kelompok pertama..

hehe.... giman? Diliat dari sceenshootnya aja temen-temen udah tertarikkan untuk melihatnya?
Drama kali ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang kaya raya, mempunyai 4 orang anak, yang dua idiot dan yang dua lagi cakep dan keren..(sebenernya keren semua sih).
Kembali ke cerita: Alkisah karena kedua anak yang cantik dan cakep tersebut selalu dimanja, akhirnya Nindy (nama sebenarnya, walau cerita tidak sebenarnya) salah pergaulan dan kecanduan narkoba. hal tersebut tidak diketahui oleh keluarganya sampai ketika ia ditemukan "sakau" dirumahnya! HAH....! akhirnya.... ya gitu dech tonton sendiri aja.
kalo temen-temen mau download, klik aja dua link dibawah ini... dijamin gak nyesel deh, pemain dan kostumnya totalitas bangets! (apalagi si Khusni yang pake baju sobek-sobek) hehe..
Drama A Part 1
Drama A Part 2

Kelompok dua

Hmm, drama yang kedua ini gak kalah keren lho... udah liatkan capturesnya? Gimana.. baguskan? Berikut ane kasih cuplikan ceritanya... biar agak paham dikit,,
Pada suatu hari, ada seorang cewek cantik anak pejabat (diperankan oleh teman kami yang manis dan centil Choirin Nurjanah) sedang jajan di kantin nih.. nah, pada waktu duduk sendiri, disamperin deh ma penjual perhiasan mahal.. karena saking tertariknya, dibelilah perhiasan itu dengan harga mahal. Tapi apa yang terjadi? ya... tebak sendiri deh hehehe... Kalo mau tau, download aja vidionya DISINI. Walau agak gede filenya, tapi gak bakal nyesel deh.. soalnya peran yang dimainkan bener-bener dalem dan diresapi banget. gak nyangka deh pokoknya..

Kelompok Tiga,

Kelompok terakhir, dibintangi oleh Atin dan Ifah. Jadi ceritanya gini, kedua teman kami itu berperan sebagai dua ketua kubu yang saling berebut kursi ketua osis di sebuah sekolah menengah atas. Nah, alkisah Ifah adalah anak yang rajin dan pinter, sedangkan Atin yang bermodalkan jabatan ayahnya sebagai salah satu pemilik yayasan sekolah dan juga genknya berhasil menyogok teman-temannya untuk memilih dia dan juga berbuat curang dalam pemilihan suara. Dan... apa yang terjadi? Pengen tau? makanya. download vidonya.. Klik aja dua Link di bawah ini:
Drama A3 Part 1
Drama A3 Part 2

Cukup sekian ya temen-temen ceritanya. Mohon maaf kalo ada kata-kata yang kurang berkenan. Jangan lupa juga toton vidionya biar tambah ilmu n bisa ngakak hehe..
O iya, kalo temen-temen ada yang kegiatan kelasnya pengen diliput n masuk blog kita, bisa aja... ambil aja gambarnya atau vidionya. kalau pengen sekedar corat-coretpun bisa. Cukup kontak admin di kolom atas itu lho..

Sekian dari kami, thanks.

Wassalamu 'alaikum wr. wb....

1 komentar:

OS Pro Jogja mengatakan...

mantap gan!

Posting Komentar