Selamat datang di Blog Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta

PGMI UIN Suka Angkatan Pertama

Assalamu 'alaikum wr.wb..


Ini adalah sekelumit foto dari kami (PGMI UIN Suka angkatan pertama) Foto ini diambil di daerah Wonosari, tepatnya sebelah timur Kota Yogyakarta. Foto ini diambil setelah kegiatan out bond yang diadakan setelah beberapa bulan sebelumnya telah direncanakan. Kebetulan juga, saat itu bertepatan dengan hari pernikahan salah satu teman kami yang diadakan tidak jauh dari lokasi. Teman kami yang bernama Teguh Wiyono melangsungkan pernikahan dengan khidmad di rumahnya. Akan tetapi ada beberapa dari teman kami yang htidak bisa menghadiri acara tersebut dikarenakan mempunyai agenda lain, so... foto ini belum mencakup semua dari kami.

Angkatan pertama PGMI terdiri dari 31 Mahasiswa dari berbagai daerah. Ada dari seputaran jawa tengah, jawa timur, jawa barat, sumatra, dan kota jogja itu sendiri. Mengapa PGMI angkatan pertama Reguler ada yang sedah menikah? Mungkin hal itu yang menjadi pertanyaan pembaca. perlu diketahui, sampai saat ini artikel dibuat telah ada 2 teman kami yang berkelurga. satu mahasiswa pria dan satu lagi perempuan, perlu diketahui juga 10% dari mahasiswa angkatan pertama telah berumur 25 keatas. Jadi, mereka sebagian telah memiliki link aliaz sudah aktif di Sekolah-sekolah umum didaerah mereka. dan rencana kedepan insya Alloh..ada beberapa teman kami yang akan segera menyusul..amin.

Angkatan pertama ini, memiliki banyak suka duka dalam menjalani perkuliahan. maklumlah..angkatran pertama. Banyak kurikulum mata kuliah yang baru disesuaikan, dan kami pun turut memperjuangkannya dengan segala upaya. Kami semua berharap, pada masa mendatang, Prodi PGMI dapat memiliki kurikulum yang sesuai dan fasilitas yang memadahi, sehingga Prodi PGMI dapat melahirkan Guru-guru kelas yang profesional dan kompeten dibidangnya. Amin..

Ankatan kami juga telah memperjuangkan kelahiran HIMA PS PGMI yang sebelumnya belum ada. Melalui bantuan dari berbagai pihak, akhirnya lahirlah himpunan Mahasiswa PGMI lahir pada hari Selasa tanggal 09 Juni 2009 diruang 109 Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang menjadi penyaluran dalam berkreatifitas yang menunjang kebangkitan dan Perkembangan Prodi PGMI dari dalam dan pandangan masyarakat kepada Prodi PGMI yang terus dikembangkan.

Wassalamu 'alaikum wr.wb...

0 komentar:

Posting Komentar